Kerangka Karangan
Topik : Decision Support System
Tema : Perbaikan system melalui IT Helpdesk Application
1.
Pendahuluan
1.1. Pengertian Decision Support System
1.2. Fungsi Decision Support System
1.3. Penerapan Decision Support System
2.
Produk
2.1. Pengertian IT Helpdesk
2.2. Manfaat
IT Helpdesk
2.3. Implementasi
IT Helpdesk
3.
Kesimpulan
Decision Support System adalah system
yang dirancang untuk membantu manager suatu organisasi untuk mengambil
keputusan melalui proses penyimpulan atau perbandingan data dari berbagai macam
sumber data yang berbeda. DSS biasanya terdiri dari bahasa query / SQL,
kemampuan analisis secara statistik, spreadsheet, dan grafik-grafik untuk
membantu pengambil keputusan didalam mengevaluasi keputusannya.
Berbagai macam aplikasi
yang digunakan untuk mendukung Desison Support System dalam membangun suatu IT
system yang handal. Salah satunya yaitu aplikasi supporting untuk menampung
semua komplen dari user yang disebut dengan IT Helpdesk. Dari aplikasi inilah
akan muncul bebagai analisa terhadap permasalahan yang ada pada system sehingga
management lebih mudah untuk menentukan solusi yang akan diambil demi perbaikan
system yang ada di perusahaan yang sedang dibangunnya.
IT
Helpdesk bisa dilakukan dengan berbagai model diantaranya menggunakan aplikasi
yang berbasis web, artinya aplikasi dapat dijalankan melalui browser dengan
membuka URL IT Helpdesk tersebut di komputer manapun yang terkoneksi jaringan. Untuk model ini memungkinkan user untuk
mengisi sendiri komplain yang akan dikeluhkan. Namun dalam pelaksanaannya user terkadang lebih senang menghubungi IT Helper menggunakan pesawat telepon dan IT Helper akan mengisi keluhan tersebut ke system.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar